Waketum APKASI Joune Ganda, Buka Audisi Mencari 15 Finalis POI 2024

JAKARTA KOMENTAR-Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), menggelar pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024. Kegiatan itu di laksanakan guna mewadahi bakat-bakat yang di miliki putri – putri daerah agar bisa ikut dalam lomba tingkat nasional.

Hal ini di sampaikan Ketua APKSI Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si saat membuka Audisi mencari 15 Finalis POI 2024. Kegitan itu berlangsung di Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta pusat, Selasa (14/05/2024).

Menurut Joune Ganda (JG), POI adalah kegiatan pageant yang berbeda di banding dengan pemilihan putri lainnya di Indonesia.

“Lewat ajang ini, putri-putri daerah mendapat kesempatan sekaligus mendapat pengalaman yang berharga dalam iven nasional. Pemenang POI kata Joune Ganda, telah diakui pemerintah pusat melalui kementerian,”ungkap JG yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut Joune Ganda, para peserta POI tidak kalah bersaing dengan peserta pemilihan putri level nasional lainnya.

Bahkan hanya di ajang POI, para pemenangnya di berikan kesempatan menjadi menteri sehari.

“Saya menjadi saksinya karena pemenang POI 2023 berasal dari daerah yang saya pimpin Minahasa Utara. Saya mendampingi langsung. Juara POI 2023 di berikan kesempatan menjadi Menteri Investasi dan Kepala BKPM serta Menteri Pariwisata selama sehari,”jelas Joune Ganda.

Untuk itulah Joune berpesan kepada para peserta seleksi menuju 15 finalis POI 2024 untuk tampil percaya diri dan tidak minder.

“Tunjukkan bakatmu, tunjukkan potensi daerahmu dan berikan yang terbaik untuk Indonesia,”tandasnya.

Jose

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *