UCLG ASPAC Sukses di Gelar, Tjandra Dewi Sebut, Jouna Ganda Pemimpin Visioner

TRIBUN MINUT-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sukses melaksanakan UBM -UCLG ASPAC) dan Likupang Tourism Festival (LTF) 2024.

Bacaan Lainnya

Joune Ganda dan Kevin Lotulung selaku Bupati dan Wakil Bupati sukses merggelar adalah dua sosok yang menjadi motor kegiatan itu.

Kegiatan itu, di kemas dengan manis dan mempesona di CasaBaio Paradise Resort, sehingga meninggalkan kesan manis bagi seluruh delegasi.

Dr. Bernadia Tjandra Dewi, selaku Sekretaris Jenderal United Cities and Local Governments Asia Pasific, menyampaikan kekagumannya terhadap kawasan alam di Kabupaten Minut. Terlebih khusus di kawasan CasaBaio Paradise Resort yang menjadi pusat pelaksanaan EMB-UCLG ASPAC dan LTF 2024.

Tjandra Dewi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Minut yang sukses menyenggarakan iven internasional itu.

“Perkenankan saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara atas penyelenggaraan EMB UCLG ASPAC 2024. Termasuk di dalamnya Likupang Tourism Festival. Saya mau katakan, bahwa Bupati dan jajaran sukses menggelar acara besar ini,”ungkapnya.

Oleh karena itu kata Tjandra Dewi, iven tersebut tidak hanyan meninggalkan kesan mendalam, tetapi juga menunjukkan kemampuan pemerintah menghadirkan sebuah panggung internasional.

PEMKAB MINUT SUKSES GELAR EMB-UCLG ASPAC dan LTF 2024

Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan kata Tjandra Dewi, Kabupaten Minahasa Utara berhasil menampilkan sesuatu yang unik pada pelaksanaan UCLG ASPAC. Keindahan alam yang mempesona, lalu di tambah keramahan penduduk lokal.

Belum lagi kearifan budaya, hingga sajian kuliner khas yang lezat seperti makanan laut, pisang goroho, dan sambal roa yang menjadi ciri khas daerah ini.

“Sukses yang di Pemkab Minut, tentunya tidak lepas dari kepemimpinan yang visioner dan komitmen yang kuat dari Bapak Bupaati Joune Ganda. Termasuk di dalamnya Wakil Bupati Bapak Kevin Lotulung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta seluruh elemen pemerintahan daerah. Termasuk Sekretaris Daerah, para Kepala Dinas, Kepala Bagian Pemerintahan, Camat, Lurah dan Hukum Tua,”ujar Tjandra Dewi.

Pada bagian lain, Tjandra Dewi juga mengapresiasi dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, semakin menjadikan acara ini istimewa.

“Mari kita semua berkunjung ke Likupang dan Kabupaten Minahasa Utara untuk merasakan langsung keunikan dan keindahan yang ditawarkan oleh Pemerintah. Mari jo torang ke Minahasa Utara,”tandas Bernadia Tjandra Dewi mengakhiri.

Jose

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *