Bupati Minut Joune Ganda, Terima TIPD Award 2024 di Istana Negara

TRIBUN JAKARTA-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2024.

Bupati Minut Joune Ganda juga menerima penghargaan TPID Award di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/06/2024).

Rapat yang di pimpin Presiden Joko Widodo di hadiri oleh sejumlah menteri. Rakornas mengusung tema “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas Hargaā€¯.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Pengendali Inflasi Pusat dan Daerah.

“Tadi Pak Presiden menyampaikan apresiasi kepada kami yang sudah bekerja keras, mengendalikan inflasi. Pak Presiden minta jangan lengah. Terakhir di bulan Mei lalu inflasi Indonesia berada di angka 2,84 persen,” kata Joune Ganda di Istana Negara. 

Apresiasi ini kata Joune Ganda, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kanupaten Minut. Boleh menjadi 3 Kabupaten yang tingkat inflasinya terendah di sulut serta 12 daerah lainnya di Indonesia.

“Jadi, ini  adalah capaian terbaik, di mana kami mampu menekan inflasi,”ungkap Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara.

Oleh sebab itu, Bupati meminta kepada seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah di Minut. Tetap solid dalam bekerjasama dan berkolaborasi mempertahankan angka inflasi yang stabil. 

“Semua tetap berkolaborasi dan sinergi dengan stakeholder, karena ini yang akan memudahkan kita untuk menghadapi tantangan menangani inflasi,”katanya.

Lanjut di jelaskan Bupati JG, Presiden juga  memberikan arahan soal penanganan inflasi. Presiden Jokowi menghimbau para penjabat kepala daerah untuk tetap semangat menjalankan masa tugas dengan sebaik baiknya.

Pada Rakornas tersebut, Presiden Joko Widodo dan  Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo,  berkenan menyerahkan TPID Award 2024 kepada sejumlah daerah berprestasi.

Kabupaten Minut Satu dari Tiga Kabupaten di Sulut yang Menerima TPID Award 2024

Kabupaten Minahasa Utara tercatat sebagai salah satu Tim Pengendalian Inflasi Daerah Berprestasi di Kawasan Sulawesi. Kabupaten Minut menerima TPID Awars 2024.

Oleh karena itu, Bupati Joune Ganda berkenan menerima penghargaan itu dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan yang di raih merupakan pengakuan atas upaya dan kerja keras Tim Pengendalian Inflasi Kabupaten Minahasa Utara.

Selanjutnya, Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim pengendalian inflasi Kabupaten Minahasa Utara.

Dukungan serta kerja TPID Kabupaten Minahasa Utara berhasil masuk dalam TPID Award kategori Kabupaten/Kota berprestasi di Indonesia tahun 2024.

“Ini adalah bukti bahwa dengan sinergi dan komitmen, kita dapat mengatasi tantangan inflasi. ekaligus menjaga stabilitas harga di daerah kita,”kata Bupati.

Itu sebabnya, Rakornas TPID, menjadi momentum penting untuk terus meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam upaya pengendalian inflasi.

“Harus tetap bekerjasama untuk mendukung perekonomian di Kabupaten Minahasa Utara yang lebih stabil dan berkelanjutan.

Daks

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *