Bupati Joune Ganda Kembali Serahkan Bantuan Cadangan Pangan

TRIBUN MINUT-Bupati Kabupaten Minahasa Utara, kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana beberapa waktu lalu di Kampung Ambon Kecamatan Likupang Timur.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang di serahkan Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara itu, di kemas dalam program cadangan pangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Hari ini, saya bersyukur karena di perkenankan oleh Tuhan, menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2024 kepada masyarakat. Penyerahan bertempat di Balai Desa Kampung Ambong, Kecamatan Likupang Timur,”ujar Bupati Joune Ganda.

Lanjut kata Bupati Joune Ganda, bantuan cadangan pangan adalah bentuk komitmen pemerintah untuk terus mendukung dan melindungi masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. Kami selaku pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berupaya mengemas bantuan lewat berbagai program yang bersentuhan langsung dengan seluruh masyarakat,”tandas suami dari Ny. Rizya Ganda Davega ini.

Perlu di ketahui, warga masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu berjumlah 686 keluarga. Rinciannya 184 KK dari Desa Likupang Satu, 104 KK dari Desa Sarawet, dan 398 KK dari Desa Kampung Ambong.

Bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 3,430 Kg, dimana setiap keluarga menerima 5 Kg beras jenis Premium (MAPALUS).

Lewat kesempatan itu, Bupati Joune Ganda juga menjelaskan mengenai program kesehatan yang mencakup semua warga yang memiliki KTP minahasa Utara.

“Untuk semua warga Kabupaten Minahasa Utara khusus yang ber KTP Minut kami sudah siapkan perawatan dan pengobatan gratis melalui BPJS Kesehatan,”tandas Bupati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *